Motor Yamaha Jupiter Z Baru 2011 dengan Spesifikasi Fitur Tambahan
Lagi-lagi Yamaha kembali memperkenalkan Jupiter Z baru di tahun 2011 ini. yah seperti yang diketahui bahwa Yamaha sendiri baru saja memperkenalkanJupiter MX Baru sertaYamaha Matik Lexam. Namun kali ini Jupiter Z pun kembali di hadirkan versi terbarunya dengan beberapa perubahan terhadapa warna body serta beberapa tambahan Spesifikasi Fitur baru yang sebelumnya tidak terdapat pada model terdahulunya, dan yang pasti harga yang Tetap Rp 14,6 juta untuk versi CW.
Soal penampilan, Jupiter Z baru ini tidak mengalami perubahan besar. Perubahan hanya terdapat pada warna-nya yang kini lebih cerah dan atraktif. totalnya ada 7 warna baru yang ditawarkan oleh Yamaha. Untuk tipe Casting Wheel (CW) ada warna hijau, gold, biru, merah dan hitam. untuk versi spoke wheel (jari-jari) tersedia hanya warna hitam dan biru.
Selain itu, sesuai dengan UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jupiter Z Baru 2011 kini ditambahkan fitur Lampu utama-nya yang akan otomatis menyala ketika mesin dihidupkan. Fitur ini di beri nama dengan Switch on, Light on (SOLO) sama seperti pada fitur baru punya Suzuki yaiut Automatic Headlight On (AHO), hanya namanya saja yang berbeda.
Soal penampilan, Jupiter Z baru ini tidak mengalami perubahan besar. Perubahan hanya terdapat pada warna-nya yang kini lebih cerah dan atraktif. totalnya ada 7 warna baru yang ditawarkan oleh Yamaha. Untuk tipe Casting Wheel (CW) ada warna hijau, gold, biru, merah dan hitam. untuk versi spoke wheel (jari-jari) tersedia hanya warna hitam dan biru.
Selain itu, sesuai dengan UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Jupiter Z Baru 2011 kini ditambahkan fitur Lampu utama-nya yang akan otomatis menyala ketika mesin dihidupkan. Fitur ini di beri nama dengan Switch on, Light on (SOLO) sama seperti pada fitur baru punya Suzuki yaiut Automatic Headlight On (AHO), hanya namanya saja yang berbeda.
SPESIFIKASI :
Tipe Mesin | : | 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara |
Diameter Langkah | : | 50,0 x 57,9 mm |
Volume Silinder | : | 113 cc |
Susunan Silinder | : | Cylinder Tunggal / Mendatar |
Perbandingan Kompresi | : | 9,3 : 1 |
Power Max | : | 6,6 kW / 7.500 rpm |
Torsi Max | : | 9,0 Nm / 4.000 rpm |
Sistem Pelumasan | : | Pelumasan Basah |
Oli Mesin | : | 800cc (Berkala) | 1.000 cc (Total) |
Radiator | : | - |
Karburator | : | (MIKUNI) VM17SH x 1 |
Putaran Langsam | : | - |
Saringan udara | : | - |
Transmisi | : | Tipe ROTARY 4 Kecepatan (N-1-2-3-4-N) |
Kopling | : | Basah, Kopling Ganda Sentrifugal |
Caster / Trail | : | - |
Rasio Gigi | : | - |
Sistem Stater | : | Electric Starter & Kick Starter |
Tipe Rangka | : | Pipa Baja Underbone |
Suspensi Depan | : | Telescopic |
Suspensi Belakang | : | Lengan Ayun, Suspensi Ganda |
Rem Depan | : | Cakram |
Rem Belakang | : | Tromol |
Ban Depan | : | 70/90 - 17M/C 38P |
Ban Belakang | : | 80/90 - 17M/C 44P |
Lampu Depan | : | - |
Lampu Sein Depan | : | - |
Lampu Sein Belakang | : | - |
Lampu Rem | : | - |
Beterai | : | YTZ5S (MF Battery) |
Busi | : | C6HSA (NGK) / U20FS-U (DENSO) |
Sistem Pengapian | : | DC C.D.I. |
Sekring | : | - |
Panjang x Lebar x Tinggi | : | 1.930 mm x 680 mm x1.065 mm |
Tinggi Tempat Duduk | : | 765 mm |
Jarak Antar Roda | : | 1.235 mm |
Jarak Ke Tanah | : | 150 mm |
Kapasitas Tangki | : | 4,2 Liter |
Berat Isi | : | 102 Kg |
Berat Kosong | : | - |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar